Download Aplikasi RKAS BOS Sesuai Juknis BOS Tahun 2017

Download Aplikasi RKAS BOS Sesuai Juknis BOS Tahun 2017 ini merupakan file terbaru yang akan saya share pada kesempatan kali ini. Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) mengacu pada kebijakan pemerintah tentang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Permendikbud Nomor 8 tahun 2017 merupakan kebijakan terbaru tentang Junkis BOS 2017 yang tentunya harus selaras dengan RKAS (SD/SMP/SMA/SMK), karena sumber dana utama sekolah berasal dari dana tersebut.

Aplikasi RKAS SD|SMP|SMA|SMK

Untuk memudahkan sekolah dalam penyusunannya, Aplikasi RKAS SD/SMP/SMA/SMK 2017 ini hadir untuk menambah referensi anda. Aplikasi ini berbasikan Excel yang sudah ditanam rumus yang akan mempercepat proses perhitungan. Sesuai Juknis BOS 2017, Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah ini mengacu pada mekanisme pada : 

Penyaluran dana pertriwulan
  1. Triwulan I : 20% dari alokasi satu tahun;
  2. Triwulan II : 40% dari alokasi satu tahun;
  3. Triwulan III : 20% dari alokasi satu tahun;
  4. Triwulan IV : 20% dari alokasi satu tahun.

Penyaluran tiap semester
  1. Semester I : 60% dari alokasi satu tahun;
  2. Semester II : 40% dari alokasi satu tahun.

Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah sendiri adalah dokumen yang berisi rencana program pengembangan sekolah jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan (NSP). Dalam pembuatannya sendiri dibutuhkan sebuah tim yang dinamakan Tim Pengembang Sekolah (TPS) yang didukung dengan unsur Dewan Guru, Dewan Komite, dan Pihak Lainnya yang berkepentingan atas rencana kerja tersebut.

Semoga Download Aplikasi RKAS BOS Sesuai Juknis BOS Tahun 2017 ini dapat anda realisasikan, dalam arti tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan administrasi semata. Segala kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan banyak administrasi sekolah secara lengkap khususnya Program Kerja Sekolah dan umumnya Perangkat Pembelajaran, Administrasi TU, Administrasi Kepala Sekolah dan Wakasek, dan segala administrasi lainnya yang dibutuhkan sekolah, baik untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

0 Response to "Download Aplikasi RKAS BOS Sesuai Juknis BOS Tahun 2017"

Posting Komentar