Contoh Rencana Anggaran dan Belanja Sekolah / RAPBS PAUD

Contoh RAPBS PAUD/TK/RA/KB/TPA ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Rencana Anggaran Pengeluaran dan Belanja Sekolah (RAPBS) harus dibuat pada awal tahun pelajaran yang akan dilaksanakan. RAPBS atau Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Sekolah adalah program sekolah yang wajib dimiliki supaya keuangan lembaga dapat terkendali.

Contoh Format RAPBS PAUD

File contoh RAPBS PAUD ini dibuat dalam bentuk word (docx) dan pdf dan disimpan dalam akun google drive, untuk itu anda tidak perlu takut dengan adanya virus pada file ini. Contoh file ini saya dapat dari beberapa sumber terpercaya dan dapat dikatakan bahwa sumber file ini dari lebaga PAUD yang sudah bonafid, sehingga sangat cocok contoh rapbs ini untuk dijadikan referensi. 



RAPBS adalah rencana biaya dan pendanaan rinci untuk tahun pertama dan merupakan dokumen anggaran sekolah resmi yang harus ditandatangani oleh Komite Sekolah dan Kepala Sekolah serta penanggungjawab perumusan RAPBS, untuk menjadi anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah. 

Disini juga saya akan coba share bagaimana cara membuat sebuah RAPBS yang saya dapat juga dari sumber yang sama. RAPBS dibuat hanya untuk satu tahun anggran pelajaran mendatang dan terdiri dari 2 bagian yaitu Pendapatan dan Pengeluaran. RAPBS mencakup semua biaya dan pendapatan yang ada pada Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya Tahunan, khususnya untuk tahun anggaran mendatang. Pendapatan yang dicantumkan di RAPBS hanya mencakup dana dalam bentuk uang, baik yang akan diterima dan dikelola langsung oleh sekolah.

Artikel Lainnya !!!
Program Kerja PAUD/ TK Jangka Panjang/ Pendek

Secara teknis format RAPBS PAUD/TK/KB/TPA ini terdiri dari beberapa poin penting yakni Rencana Pendapatan yang terurai kedalam rincian sumber dana dan jumlah pendapatan tersebut. Kemudian poin berikutnya adalah Rencana Penggunaan Dana tersebut yang terurai dalam beberapa program kegiatan yang akan dibiayai dari sumber pendapatan pada poin pertama, yang disertai dengan jumlah biaya yang dibutuhkan untuk membiayai kegiatan dan kapan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Semoga Contoh Rencana Anggaran dan Belanja Sekolah / RAPBS PAUD ini dapat anda realisasikan, dalam arti tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan administrasi semata. Segala kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan banyak administrasi sekolah secara lengkap khususnya Program Kerja Sekolah dan umumnya Perangkat Pembelajaran, Administrasi TU, Administrasi Kepala Sekolah dan Wakasek, dan segala admin

0 Response to "Contoh Rencana Anggaran dan Belanja Sekolah / RAPBS PAUD"

Posting Komentar